Pertemuan Pertama

Ramadhan Wisnumurti / 1801436846

Rabu, 15 April 2015

Lokasi/Alamat Kegiatan : TK Happy Holy Kids. Graha Raya M1 No.11, Serpong Utara TANGERANG.

Di awali dengan hari petama yaitu pengenalan diri terhadap anak-anak, miss(guru)  dan lokasi paud. Kegiatan ini kita jalani sesuai dengan program TFI : Community Program concern memiliki aspek pembelajaran dengan konsep pembinaan komunitas bertujuan agar komunitas tersebut dapat mandiri dan dapat meningkatkan kualitas hidup komunitas tersebut khususnya bagi perkembagan masa depan anak-anak untuk mengajar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Nama paud yang saya ajarkan ini yaitu Happy Holy Kids yang berlokasi di Graha Raya, Tangerang.Di sana kami melakukan kegiatan lalu membantu miss(guru) paud ini untuk menjadi pembimbing sementara, kegiatan ini kita laksanakan seminggu sekali. Sebelum itu kami dan para anak-anak mengawali kegiatan ini dengan Berdoa yang di mana terdapat Nilai Pancasila Alinea Pertama yang berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa” agar anak-anak ini selalu mengucap syukur dan selalu ingat kepada Tuhan yang maha esa.

_MG_1840 (FILEminimizer)
Jeremy yang sedang memperkenalkan dirinya.

 

_MG_1845 (FILEminimizer)
Selanjutnya yang ini namanya Brian.

 

_MG_1836 (FILEminimizer)
Dan yang satu ini namanya Ella.

 

_MG_1856 (FILEminimizer)
Kami yang sedang berinteraksi dengan anak-anak.

 

Untuk kegiatan selanjutnya yaitu kertas Origamik sebelum itu kami bertanya kepada anak-anak apakah mereka tahu warna bendera Indonesia itu apa ? dan mereka dengan lantang langsung menjawab “Merah dan Putih”  kami dengan senang melihat anak-anak yang sangat aktif dalam hal Tanya menjawab dan di situ kami menjelaskan magna dari bendera Merah dan Putih ini. di lanjutkan dengan  menebak warna lainnya dari kertas origamik tersebut dan melipat untuk membuat sebuah  kapal-kapalan atau pesawat.

_MG_1864 (FILEminimizer)
Pada saat posisi berbentuk lingkaran.
_MG_1901 (FILEminimizer)
Ketika kelas akan selesai.
IMG_1924 (FILEminimizer)
Membagikan makanan ringan untuk anak-anak.

 

Okeh yang tadi itu merupakan kegiatan pertemuan pertama yang cukup menyenangkan karena bisa mengenal miss(guru) paud dan anak-anak yang ceria dan juga aktif ini. Terima kasih karena sudah melihat kegiatan tersebut.

Print

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *